22 April 2022 11:23:59
Ditulis oleh Admin

PENYALURAN BANTUAN SOSIAL PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2022 DAN TAUSIYAH RAMADHAN

http://sembungrejo-plumpang.desa.id- Kamis, 21 April 2022 bertempat di Pendopo Balai Desa Sembungrejo, Kepala Desa melaksanakan penyaluran Pakta Integritas Kepala Desa Tahun 2022. Adapun dalam kegiatan tersebut diadakan juga kegiatan tausiyah dan bagi takjil kepada undangan yang hadir. Peserta yang diundang terdiri dari seluruh kelembagaan desa dan sebanyak 62 orang penerima bantuan sosial dari dana Pakta Integritas.

Pakta Integritas merupakan pengalokasian dana dari hasil pengelolaan tanah bengkok oleh Kepala Desa yang diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk membantu pengentasan kemiskinan yang ada di Desa. Adapun jumlah dana Pakta Integritas Kepala Desa Sembungrejo pada tahun ini adalah sebesar Rp. 6.500.000,- yang dikurangi biaya operasional kegiatan tausiyah dan bagi takjil sebesar Rp. 300.000,- dan diberikan kepada penerima bansos sebanyak 62 orang tersebut masing-masing mendapatkan uang tunai senilai Rp. 100.000,-.

Semoga bantuan sosial pakta integritas ini bisa bermanfaat bagi penerima sehingga tujuan penyaluran bantuan sosial ini bisa tercapai. /adm.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus