23 April 2020 11:26:45
Ditulis oleh Admin

Tanggul Bengawan Solo yang Ambles di Desa Sembungrejo Dalam Proses Pembangunan

http://sembungrejo-plumpang.desa.id-Warga Desa Sembungrejo kini bisa kembali bernafas lega. Pasalnya, tanggul bengawan solo yang sempat mengalami ambles beberapa kali dan meresahkan warga tersebut kini sedang dalam proses pembangunan. Sebelumnya telah dilakukan sosialisasi di Balai Desa Sembungrejo pada hari Kamis (16/04/2020). Sosialisasi ini dihadiri oleh pihak kontraktor, BBWS, BPBD Kabupaten Tuban, Forkopimcam Plumpang, Dan Pemerintah Desa Sembungrejo, serta perwakilan warga sekitar tanggul bengawan solo yang akan dibangun. Alat berat dan bahan yang dibutuhkan dalam proses pembangunan tanggul telah didatangkan beberapa waktu lalu. Proses sosialisasi dengan warga sekitar juga telah dilakukan sebelum pelaksanaan pembangunan dimulai.

Para pekerja dalam proyek pembangunan tersebut  telah dilengkapi dengan surat sehat untuk memastikan bahwa para pekerja dalam kondisi sehat. Hal ini sangat penting mengingat pembangunan dilakukan di tengah pandemi virus corona (covid-19) dan mayoritas para pekerja tersebut berasal dari daerah daerah diluar Kabupaten Tuban yang sudah termasuk zona merah. Alat berat yang akan digunakan untuk pembangunan tanggul juga telah disemprot cairan disinfektan oleh BPBD Kabupaten tuban.

Pembanguan tanggul ini merupakan pembangunan darurat yang dilaukukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sambil menunggu pembangunan secara permanen oleh Pemerintah Pusat. Pembangunan berupa pemasangan tiang pancang ini akan dikerjakan oleh PT Adhi Karya sebagai pihak kontraktor. Walaupun pembangunan ini belum permanen, namun sementara bisa mengamankan tanggul agar tidak lagi ambles dan tetap dalam kondisi aman terutama saat musim penghujan tiba. Warga berharap setelah ini pembangunan tanggul secara permanen akan segera terlaksana, sehingga tanggul bengawan solo di desa sembungrejo akan benar benar dalam kondisi yang aman.(ins07)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus