01 Juli 2020 15:34:01
Ditulis oleh Admin

Pemilihan Pengurus HIPPA Sumber Makmur Periode 2020-2023 Desa Sembungrejo

http://sembungrejo-plumpang.desa.id-Setelah memalui proses cukup panjang, akhirnya pemilihan pengurus HIPPA Sumber Makmur Desa Sembungrejo dilaksanakan pada hari Selasa (30/06). Dari dua kali tahapan pendaftaran yang dibuka oleh panitia, didapatkan tujuh bakal calon pengurus HIPPA yang mendaftarkan diri. Tahapan pertama didapatkan empat bakal calon dan tahapan kedua didapatkan 3 bakal calon. Kemudian pada 18 Juni, panitia menetapkan bakal calon tersebut menjadi calon pengurus yang berhak dipilih.

Proses pemilihan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan karena dilaksanakan saat masa pandemi Covid-19. Rusjito, ketua panitia pemilihan mengatakan bahwa Jumlah TPS yang semula direncanakan hanya 1, ditambah menjadi 3 TPS. Panitia membagi TPS menjadi tiga karena menyesuaikan dengan jumlah RW yang ada di Desa Sembungrejo. “warga RW 1 menggunakan hak pilihnya di TPS 1, warga RW 2 di TPS 2, dan warga RW 3 di TPS 3. Disetiap TPS juga diberlakukan sistem pergantian jam untuk setiap RT di wilayah RW masing-masing. Proses pemungutan suara dimulai pukul 7 pagi sampai jam 12 siang, dan setiap RT dalam satu wilayah RW mendapat undangan pemanggilan dengan jam yang berbeda, sehingga tidak menyebabkan kerumunan warga yang akan menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya. Meskipun dibagi menjadi 3 TPS, namun masih dalam lokasi yang sama yaitu Balai Desa Sembungrejo. TPS 1 ditempatkan di panggung budaya, TPS 2 dan 3 ditempatkan di pendopo yang disekat menjadi 2 karena tempatnya yang cukup luas.

Dalam pemilihan pengurus HIPPA tahun ini, panitia menerapkan sistem mencoblos lima calon dalam satu surat suara sesuai kebutuhan pengurus HIPPA. “sistem ini adalah cara yang diterapkan oleh panitia dengan harapan bisa menjaring pengurus HIPPA yang berkualitas,” tutur Jaenal Abidin yang merupakan sekretaris panitia pemilihan. Proses penghitungan suara dilakukan di TPS masing-masing dan kemudian hasilnya dijadikan satu dan dijumlah dalam papan suara rekapitulasi. Dari proses pemilihan tersebut diperoleh hasil suara sebagai berikut:

NOMOR URUT

NAMA CALON

JUMLAH SUARA

1

SARJUKI

446

2

SUBAKIR

555

3

GOTO

225

4

SUPRIYADI

567

5

ABDUL GHOFUR

458

6

M. RIDWAN SUSILA

502

7

Drs. DJASMANI

587

Dari hasil tersebut, maka calon pengurus HIPPA yang terpilih adalah 1. Drs. Djasmani, 2. Supriyadi, 3. Subakir, 4. M. Ridwan Susila, 5. Abdul Ghofur. (ins07)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus