31 Juli 2020 12:01:14
Ditulis oleh Admin

Sosialisasi Penerapan New Normal oleh Pemerintah Desa Sembungrejo

http://sembungrejo-plumpang.desa.id-Sesuai dengan surat edaran Bupati Tuban No 556.1/3690/414.102/2020 tentang tatanan kenormalan baru (adaptasi kebiasaan baru) pada usaha bidang pariwisata, penyelenggaraaan kesenian dan pelaksanaan kegiatan hajatan di Kabupaten Tuban, maka Pemerintah Desa bersama gugus tugas Desa Sembungrejo mengadakan sosialisasi penerapan new normal. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Desa, Lembaga Desa,Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, serta anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sembungrejo. Kegiatan ini diadakan di Pendopo Balai Desa Sembungrejo, Kamis (30/07/20). Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB setelah penyaluran BLT-DD tahap III selesai dilaksanakan di jam sebelumnya.

Dalam acara ini, Bhabinkamtibmas Desa didampingi rekan beliau dari Polsek Plumpang memberikan sosialisasi tentang tatanan kenormalan baru. Dalam sosialisasi tersebut di terangkan tentang peraturan  yang harus dilakukan warga dalam tatanan new normal dalam berbagai kegiatan masyarakat terutama dalam kegiatan hajatan. Untuk kegiatan hajatan, pemateri memberikan gambaran tentang hal hal yang harus dilakukan oleh warga yang punya hajat maupun tamu undangan yang hadir dalam hajatan tersebut. Warga yang mempunyai hajat diharuskan untk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan tempat hajatan, mengatur jarak antar kursi dan meja, dan juga memastikan tamu undangan yang hadir memakai masker. Selain itu mereka juga diminta untuk tidak menyediakan makanan seperti yang biasa dilakukan, melainkan menggantinya dengan membungkus makanan tersebut dan diberikan pada tamu agar bisa dibawa pulang. Hal ini dilakukan agar tamu tidak perlu membuka masker untuk menyantap makanan yang disediakan. Cara ini juga bisa menghemat waktu sehingga tamu tidak perlu berlama-lama saat datang ke hajatan dan tidak sampai terjadi kerumunan padat. Tamu undangan juga diharuskan untuk memakai masker mulai berangkat dari rumah hingga pulang kerumah.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sembungrejo mengatakan bahwa tatanan kenormalan baru ini sangat penting untuk di sosialisasikan kepada warga Desa Sembungrejo agar warga bisa memahami dan mematuhi tatanan kenormalan baru tersebut dalam aktivitas mereka guna mencegah penularan Covid-19 yang masih cukup tinggi.(ins07)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus