07 April 2020 22:05:56
Ditulis oleh Admin

Pelaksanaan Program Kerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sembungrejo

http://sembungrejo-plumpang.desa.id-Gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Desa Sembungrejo mulai melaksanakan kegiatan sesuai dengan program kerjanya (07/04/2020). Anggota gugus telah mempersiapkan masker, sabun, dan disinfektan  untuk dibagikan gratis kepada masyarakat Desa Sembungrejo. Selain itu banner-banner terkait pencegahan Covid-19 juga sudah siap dipasang di tempat strategis agar mudah dilihat dan dibaca oleh masyarakat.

“Masker yang telah dipersiapkan akan diberikan per KK (Kartu Keluarga) sementara  sabun akan diberikan per  rumah yang ada di Desa Sembungrejo.Masker dan sabun tersebut akan diberikan melaui Ketua RT untuk dibagikan kepada warga di lingkungan RT nya masing- masing. Sementara disinfektan akan diberikan kepada setiap Ketua RT agar bisa digunakan untuk penyemprotan serentak di wilayah RT masing-masing. Penyemprotan serentak ini rencanamya akan dilaksanakan secara rutin sesuai jadwal yang telah dibuat gugus tugas,” tutur Ketua gugus, Nunung Susanti, S.Pd.

Dalam setiap penyemprotan serentak yang dilakukan , gugus tugas juga akan ikut melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum dan jalan-jalan. Selain melakukan penyemprotan, mereka juga akan berkeliling untuk memberikan sosialisasi kepada warga terkait pencegahan covid-19. Dengan adanya sosialisasi keliling ini diharapkan masyarakat akan tetap waspada dan mentaati pemerintah guna  pencegahan Covid-19 terutama di Desa Sembungrejo.

Pembagian masker dilakukan agar warga mau menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah sesuai dengan anjuran Pemerintah. Masker yang diberikan adalah masker yang berbahan kain, sehingga bisa dicuci dan dipakai kembali. Selain itu, masyarakat juga diharapkan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun cuci tangan di depan rumah masing-masing. Hal ini bertujuan agar warga selalu ingat untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir terutama setelah beraktifitas di luar rumah.

Gugus tugas berharap dari setiap program kerja yang telah direncanakan dan dilaksanakan akan bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 terutama di Desa Sembungrejo, apalagi saat ini banyak pendatang dari luar daerah yang pulang kampung. Pihaknya juga selalu menghimbau masyarakat agar memberitahu keluarganya yang berada di luar daerah supaya tidak pulang kampung sampai keadaan kembali kondusif.

Walau demikian, anggota gugus tugas juga terus aktif mendata setiap pendatang dari daerah lain yang datang ke desa, sekaligus menghimbau agar mereka tetap diam di rumah selama 14 hari dan mentaati prosedur yang ada untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mereka berharap agar warga Desa Sembungrejo mau mentaati Peraturan Pemerintah terkait pencegahan Covid-19. Selain itu warga diharapkan agar tetap tenang dan tidak termakan berita hoax.(ins07)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus