17 Maret 2022 12:14:23
Ditulis oleh Admin

MUSYAWARAH SOSIALISASI PROGRAM JATIM PUSPA TAHUN 2022

http://www.sembungrejo-plumpang.desa.id/Kamis,  17 maret 2022, Pemerintah Desa Sembungrejo mengadakan kegiatan Musyawarah Sosialisasi Program Jatim Puspa tahun 2022. Sosialisasi dilaksanakan di ruang pertemuan kantor desa. Acara sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Desa Sembungrejo. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Plumpang, Pendamping Jatim Puspa Kabupaten, Pendamping PKH Kecamatan, Perangkat desa dan para Undangan.

Program Jatim Pupsa sendiri adalah Bantuan Keuangan Khusus dari Provinsi Jawa Timur untuk Pemberdayan Perempuan. Penerima Program Jatim Puspa tahun 2022 Desa Sembungrejo sebanyak 28 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Dalam sambutannya kepala desa menyapaikan ucapan terima kasih atas Program Jatim Puspa di Desa Sembungrejo. Beliau berharap program tersebut bisa membantu masyarakat dengan perekonomian yang menengah kebawah apalagi setelah dampak covid yang dialami semua masyarakat selama ini.

“Adanya Jatim Pupsa perlu disyukuri karena tidak semua desa mendapat program ini, hanya tiga desa di Wilayah Kecamatan Plumpang yang mendapat!” Ujar Catur Bandiono Kasi PMD Kecamatan. “Semoga bisa dikelola dengan baik dan bermanfaat!” Imbuhnya. Kemudian Abdul Rohim Pendamping Jatim Puspa menjelaskan bahwa pemberdayaan usaha perempuan merupakan upaya mengoptimalkan penanggulangan kemiskinan.

Pengelolaan Program Jatim Puspa Tahun 2022 ini diharapkan bisa dilaksanakan dengan baik sehingga dapat membantu memberdayakan masyarakat untuk mandiri dan menciptkan peluang wirausaha. /adm.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus